Rabu, 08 April 2020

NIKAH DI BANDUNG PENUH LIKA LIKU (PART 2)

NIKAH DI BANDUNG PENUH LIKA LIKU (PART 2)



-Kotak Mahar
Instagram : @artpress.lasercut








Untuk kotak mahar mah bisa ada atau gak yaa. Tergantung mahar kalian apa. Terus mau pinjem atau  beli/bikin. Berhubung mahar aku tuh berupa uang dan perhiasaan jadi butuh kotak perhiasan. Ai untuk mahar uang mah dibuat secara DIY alias Do It Yourself. Beuh hebat ga tuh?.. eits tapi cara ini mah bisa untuk menekan budget. Lumayan ngirit pan jadi na. Apalagi aku mah ga bisaan keterampilan tangan jadi weh minta ke teman yang emang pinter bikin. Eh Hasilnya mah ga disangka sangka. Suka banget dari tampilannya teh so simple tapi ga lebay.










Nah kalo kotaknya aku cari via instagram dan berakhir di @artpress.lasercut. Kenapa pilih artpress ini? Karena doi spesialis kotak perhiasan berbahan dasar kayu dan desainnya juga macam-macam. Setelah rundingan dengan suami (waktu itu masih calon yaa heheh) terpilihlah desain megamendung dan bunga mawar. Buat aku kotaknya lumayan tebel dan ga terlalu berat jadi buat dibawa masih aman dan nyaman lah. Terus kotaknya juga kokoh banget bukan dari kayu kaleng-kalengan gitu yaa.. Tiap sekat terpasang dengan pas dan ga bisa diganti-ganti. Jadi kita dari awal udah harus mutusin mau berapa banyak sekat yang ada. Aku sih cuman 2 sekat aja dengan kisaran harganya 300an. Kalo mau lebih banyak lagi sih harga pasti nyesuaian yah.

-MAKEUP :
  Instagram : @deasyfillah






























Ini dia nih yang ga kalah penting buat pengantinnya terutama calon pengantin wanita. Nentuin MUA itu dipermudah oleh vendor catering karena mereka punya list MUA sesuai paket yang aku ambil.  Waktu itu sekitar 8 apa 9 MUA gitu yang ditawarkan ke aku. Dari situ tinggal cek di IG mereka cocok apa gak tuh . Dari awal aku emang milih MUA yang ga manglingi jadi hasilnya bakal lebih ke necurel atau natural. Tadinya aku mau banget sama @kikikusni tapi doi rupanya udah fullbooked dong jadi ga bisa. Padahal cinta banget sama makeup necurelnya deh. Tapi balik lagi sih cari MUA sama kek jodoh, udah ada jalannya guys. Pas aku cek IG teh deasy @deasyfillah itu beneran langsung klop dihati dan booking teh deasy.

Eh bener aja dong dari mulai pertama ketemu dan ngobrol itu sih nyaman banget deh. Cerita kita mau kayak gimana baju dan makeupnya bener-bener dibantu dan ketika keluarga aku banyak maunya duh malahan teteh deasy dan team masih baik hati banget ladenin ini itu. Pertama ketemu sih buat nyoba baju akad di rumahnya. Soalnya waktu itu tempat fittingnya lagi renovasi dan baju akadnya ga terlalu banyak. Eh yaa emang baju kebaya akadnya bagus-bagus jadi percobaan ke 3 atau ke 4 udah dapet yang fix deh. Di sini juga aku udah nentuin mau akad pake adat Sunda yaa.. Pernikahan adat Sunda itu kan identik dengan pemakaian siger untuk pengantin wanitanya.Makannya aku pilih adat Sunda, karena sigernya atau mahkotanya itu anggun banget dan wah banget. Apalagi ada filosofi sendiri loh yaitu sang wanita telah meletakan kearifan, rasa hormat, dan kebijaksanannya sebagai prioritas dalam pernikahan.. Beuh dalem amat kan maknanya..








Okey let’s check out the gown that I chose. Ga lebay tapi tetap keliatan mevvah ga sih??? Terus what I love from this look is my hair. Rambutnya dibuat mirip sama elsa eh yaa walaupun jauh banget sama elsa di frozen wkwkkw.. yaa aku mah siapa atuhhh..

Nah untuk baju resepsi aku dapat dari @ivan_belva. Awalnya sih emang dari aku dan keluarga ingin yang tradisional banget. Makannya coba lah aku 2 baju kebaya buat resepsi.Tapi dasar aku plin plan dan masih ngerasa kurang sreg sama bajunya. Tim teh deasy bisa bantu cari baju gaun panjang ala-ala inces. Padahal itu seminggu sebelum acara loh. Udah cobain beberapa tapi apa daya badan tak sampai eh tak muat maksudnya. Ya untungnya masih ada yang bisa muat meski rada dipaksa hahahaha… perjuangan banget makein baju gaun ke aku tuhhhh..

FYI ada tips nih untuk capeng perempuan, baiknya ga pake krim dokter gitu yaa.. soalnya bahan yang ada di krim racikan gitu bikin makeup susah nempel jadi hasil makeup pun ga maksimal. Hmmm kalo yang masih pake merk wardah atau semacamnya sih masih oke yaah.. Oh yaa pastikan kalian udah ngebriefing MUA beberapa hari sebelum acara ya kalo punya referensi makeup sendiri supaya disesuaikan juga sama gaya MUAnya. Karena tiap MUA punya ciri khas dan gaya masing-masing. Aku sih pas lagi dimakeupin cuman minta supaya warna lipstik ga warna pink ngejreng atau pink Nicki Minaj gituu.. Duuhh menor banget itu mah. Meski ada yang bilang jadi pengantin harus menor tapi buat aku it’s A BIG NO NO! Bisa kok terlihat jadi pengantinnya tanpa harus lebay hehehe..
Tapi ini adalah preferensi kalian masing-masing juga yaah.. Mungkin emang ada yang suka sama style gitu dan it’s okay KALO KALIAN NYAMAN..


    
-DOKUMENTASI
 Instagram : @marimotophotography
Ceilah dokumentasi banget yaa? Haha tapi ga apa-apa, jadi berasa balik jaman sekolah yang butuh sesi dokumentasi pas acara. Oh yaa sayangnya sih pilihan vendor foto ini cuman ada satu yaitu @marimotophotography. Hasil foto-foto selama acara itu cucmey alias cucok meong. Mereka ambil foto dengan berbagai macam angle jadi lebih bervariasi. Tapi kurangnya buat aku itu hasil videonya sih. Bukannya apa-apa, aku walaupun pernah kerja di broadcast sebentar jadi sedikit tahu mengenai editing dan rada sedih sih setelah liat videonya itu hanya cut to cut. Jadi tidak ada transisi yang oke. Simplenya kayak nonton berita yang hardnews jadi kaku. Padahal ada juga kok yang feature itu hasil editingnya keren. Alhasil aku minta mentahnya dengan alasan mau bikin video 1 menit untuk di IG,  sebenarnya sih supaya diedit lagi sama suami. Eh namanya niat ga niat yaa udah berbulan-bulan videonya ga diedit-edit suami sampai ini tulisan terbit juga ga diapa-apain.


-ACARA







Wohooo this is it. This is the day! Alhamdulillah banget akad berjalan lancar setiap step by step acaranya aku dibantu sama WO @padmitawedding_inc . Bantuin mulai rapihin baju, nyuapin makan, sampe bawain makanan segala ke pelaminan. Yupp ini dia kenapa aku lebih suka pake WO supaya keluarga aku lebih nikmatin acaranya tanpa harus repot sana sini. Bukan berarti lepas tangan yaah hanya aja keluarga aku jadinya cuman ngawasin aja. Jadi ga harus koordinasi sama orang katering untuk makanan yang kurang.

Untuk musik atau entertainment itu dari vendor @3dmusicentertainment. Mereka-mereka ini udah terbiasa sama rikuesan capeng yang minta iringan musik pake saxophone menuju pelaminan. Duh makin berbunga-bunga deh sampe akhir acara masih aman terkendali..

Hmmm di awal aku pernah bilang soal pemilihan bulan nikah karena terkendala cuaca dan rejeki aku begitu udah beress ress dan ganti baju eh mendadak ujan deres… Alhamdulillah doa sekeluarga di ijabah deh..


YUHUUU IT’S A WRAP! Cerita perjalanan menemukan vendor di Bandung selesai guys dalam 2 part. Meskipun ga banyak yang bisa ku sharing, semoga aja bisa bantu capeng (calon pengantin) di luar sana yang butuh rekomendasi vendor.   Kalo ada mau ditanyain juga bisa banget tinggal drop your question di komentar yess
 XOXO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar