Senin, 20 April 2020

JATUH CINTA DENGAN KEINDAHAN PULAU DI BELITUNG

JATUH CINTA DENGAN KEINDAHAN PULAU DI BELITUNG!


 Kata orang sih jatuh cinta bisa berawal dari pandangan pertama. Kalo itu sih aku setuju banget. Contohnya nih aku pas datang ke tempat wisata yang baru pertama kali didatangi dan itu tempat yang indah tuh emang bener bikin jatuh cinta. Bahkan aku betah banget untuk bisa berlama-lama di tempat wisata itu. Seperti di Pulau belitung. Yes pulau yang termasuk dalam provinsi bangka belitung ini punya 1000 cara untuk membuat setiap orang jatuh cinta dengan alamnya.  Untuk cerita kali ini dari Belitung, ada 2 pulau yang bisa manjakan mata deh.  

PULAU BATU BERLAYAR
















Pulau Belitung itu dikelilingi oleh lautan dan tentu aja menawarkan wisata pantainya. Kerennya nih, setiap pulau punya keunikannya masing-masing loh.  Seperti Pulau Berlayar. 

Nah kalo ini maksudnya bukan pulaunya yang bisa berlayar yaa. Tapi batu di atas pantainya itu berdiri layaknya kapal yang sedang membentangkan “layarnya”. Terus pulau berpasir putihnya ini ibarat kata seperti kapalnya guys.

Sebenernya sih pulau batu berlayar ini adalah sebuah pulau kecil yang ada di perairan Belitung. Pulau kecil yang terdiri dari gugusan batu granit besar dan pasir putih yang lembut jadi daya tarik untuk wisatawan.

FYI, pulau berlayar ini kecil loh. Jadi kalo mau keliling ga perlu waktu lama deh. Cukup  10 sampai 15 menit aja pulau ini udah dijelajahi. Tapi beda lagi kalo sambil swafoto. Waah rasanya bisa sampai berjam-jam deh. Yah lumayan kan buat dishare ke media sosial sekalian promosiin tempat wisata Indonesia.

#FUNFACT Btw nih batu granit yang ada di Belitung terlihat seperti bongkahan-bongkahan batu aja yaah? Padahal batu-batu ini adalah batu granit yang merupakan bagian kecil dari batu granit yang sangat besar. Letak batu granit besar ini berada di bawah permukaan bumi loh.

Batu granit kecil adalah batu yang terangkat ke permukaan bumi dari proses yang terjadi selama 200 sampai 245 juta tahun lalu loh guys. Waaah ga nyangka yaa keindahan yang ada tuh ternyata melalui proses ratusan juta tahun.


Gimana? Udah puas sama tempat ini? Eitsss jangan dong. Lanjut yuk aah ke destinasi selanjutnyaa aja.


PULAU GARUDA





























Yes ini dia Pulau Garuda. Pulau yang dipenuhi oleh tumpukan batu granit yang besaar banget dan berbentuk seperti burung garuda guys.

Yes sama seperti pulau berlayar, pulau garuda ini merupakan bagian dari batuan dasar Indonesia bagian barat yang disebut batolit. Nah umur batuan di pulau belitung diperkirakan mencapai 65 sampai 200 juta tahun lalu.

Eitss tapi sayangnya nih karena ga memungkinkan untuk merapat karena ga ada pantainya bener-bener pure batu semua. Jadinya kita cuman bisa nikmati pulaunya dari kapal aja yaah.



Oh yaa kalo mau berkeliling ke pulau-pulau yang ada cukup menyewa perahu dengan harga 500 ribu untuk seharian loh. Kalo kerasa mahal bisa patungan sampai 6 orang yaa. Jadinya ya murah-meriah dan liburan pun bisa lebih menyenangkan. Kalo mau berangkat bisa pilih mau dari dermaga tanjung kelayang atau dari tanjung ketapang yaah.

Udah tertarik belum mengunjungi Belitung? Kalo udah cuss liburan kesini dan dijamin betah deh.



SEE YOU ON MY NEXT STORY
XOXO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar